(durusullughah.al'arabiyah) دروس اللغة العربية

Ahlan wasahlan, di Blog Muhamad Sofyan SEMOGA BERMANFA'AT.
Loading...

Keadaan Kata dalam Bahasa Arab


Insyaallah pada kali ini kia akan pelajari tentang Kalimat-kalimat Bahasa arab memiliki 2 keadaan (Halah). Sebelumnya perlu diingat, "kalimat" dalam bahasa arab adalah "kata" dalam bahasa indonesia. kemudian yang menjadi catatan penting dalam bahasa arab memiliki salah satu citi khusus yang tidak dimiliki oleh kebanyakan bahasa pada umumnya, yaitu memiliki "harokat".

Kata dalam bahasa arab ada dua keadaan: 
Yang pertama adalah kata yang berdiri sendiri dalam bahasa arab disebut (mufrad), dalam bentuk dan keadaan yang khusus. hal yang demikian tersebut dipelajari dalam ilmu sharaf.
dan yang kedua kata yang tersusun dari beberapa kata, dalam bahasa arab disebut (murokkab). yang pada harokat akhir kata tersebut dapat berubah-ubah sesuai ketentuan bahasa arab. berubah seperti apa? misalnya berubah menjadi rafa', nashab, jar, jazm, yang demikian ini akan dipelajari dalam ilmu i'rab, atau sering kita kenal sebagai ilmu nahwu.

sekian pelajaran kali ini, sialahkan baca dan fahami. jika ada yang mau ditanyakan silahkan tanyakan di kolom komentar. Syukron

0 Response to "Keadaan Kata dalam Bahasa Arab"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Keadaan Kata dalam Bahasa Arab" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.